BPTKIT Fasilitasi Pengurusan Almarhumah Iis Cahyati TKI Asal Desa Tani Mulya Kab. Bandung Barat
Kategori Tenaga Kerja Indonesia - 07 September 2015 WIB

Kunjungan Duka

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat di wakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Pelayanan TKI Terpadu Provinsi Jawa Barat, Drs. Zamhur Agus SAS, M.Si Melayat ke Rumah Duka di kediaman KeluargaTKI asal Desa Tani Mulya Kec. Ngamprah  Kab. Bandung Barat untuk turut berbelasungkawa atas meninggalnya TKI:

NAMA: Iis Cahyati BT Dana Emed

TEMPAT/TANGGAL LAHIR: Bandung/12 Oktober 1982

UMUR: 33 Tahun

JENIS KELAMIN: Perempuan

ALAMAT: Jl. H. Gopur, Kmp. Cijerah RT/RW 01/03, Desa Tani Mulya, Kec. Ngamprah, Kab. Bandung Barat.          

NEGARA PENEMPATAN: Oman

KETERANGAN :

-          Pada hari rabu tanggal 02 september 2015 sekitar jam 15.00 WIB, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Pelayanan TKI Terpadu Provinsi Jawa Barat, Drs. Zamhur Agus SAS, M.Si mendapat telpon dari Kepala Seksi Perluasan dan Penempatan Kerja Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Bandung Barat Pak Sutrisno yang mengabarkan bahwa Jenazah TKI asal Kab. Bandung Barat yang meninggal dunia selama masa penempatan di Negara  Oman telah dalam perjalanan dari bandara Soekarno Hatta menuju rumah duka di Desa Tani Mulya Kec. Ngamprah  Kab. Bandung Barat.

-          Setelah mendapat kabar tersebut Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Pelayanan TKI Terpadu Provinsi Jawa Barat, Drs. Zamhur Agus SAS, M.Si memutuskan untuk berangkat kerumah duka untuk menyambut jenazah dan untuk turut berbelasungkawa mewakili Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa barat.

-          Menurut Hasil Visum Rumah Sakit dari Negara Oman, menyatakan bahwa Sdri. Iis Cahyati Binti Dana Emed meninggal karena Sakit Paru-Paru/Pulmonary (T.B),  sebelum meninggal Sdri. Iis Cahyati Binti Dana Emed sempat dibawa ke rumah sakit di Negara Penempatan Oman sampai Akhirnya Meninggal pada Tanggal 02 Agustus 2015 di rumah Sakit Oman.

-          Menurut Keterangan Pihak  Keluarga Sdri Iis Cahyati yang diwakili oleh kakak kandungnya Wawan Rukmana, pihaknya baru mendapat kabar meninggalnya sdri. Iis Cahyati setelah 3 hari kemudian dari Kementrian Luar Negeri, menurut Wawan memang Sdri. Iis Cahyati memiliki riwayat penyakit Paru-Paru. Namun, saat keberangkatan ke Oman dia dalam kondisi sehat-sehat saja, tapi ternyata di Oman penyakitnya kambuh lagi,” tutur Wawan di rumah Duka.

-          Jenazahnya Tiba ke tanah air pada tanggal 02 september 2015 melalui Bandara Soekarno-Hatta, kemudian diantar menggunakan ambulance...............dan tiba di rumah duka dikampung halamannya desa Tani Mulya   Kab. Bandug  Barat pada pukul 18.00 WIB.

-           Jenazah diserah terimakan PT Aji Ayah Bunda ke keluarga TKI di Rumah duka yang di saksikan oleh kepala desa Tani Mulya, Kepala Seksi Perluasan dan Penempatan Kerja Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Bandung Barat Pak Sutrisno,  dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Pelayanan TKI Terpadu Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, Drs. Zamhur Agus SAS, M.Si,

-          Dalam kesempatan itu Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Pelayanan TKI Terpadu Provinsi Jawa Barat, Drs. Zamhur Agus SAS, M.Si mewakili Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat Khususnya Balai Pelayanan TKI Terpadu  memberikan sambutan dan ucapan belasungkawaYang sedalam- dalamnya atas meninggalnya Sdri. Iis Cahyati Binti Dana Emed Serta memberikan uang santunan dari Balai Pelayanan TKI Terpadu kepada Pihak keluarga Almarumah Sdri. Iis Cahyati Binti Dana Emed.

-          Pihak Dinsosnakertrans Kab. Bandung Barat dan Balai Pelayanan TKI terpadu Disnakertrans Provinsi Jawa Barat berjanji siap mengawal, membantu dan memfasilitasi dalam proses pengurusan hak-haknya seperti asuransi dari negara penempatan dan asuransi selama masa penempatan.

-          Sdri. Iis Cahyati berkerja sebagai TKI di Oman melalui PT Aji ayah Bunda yang berangkat  pada bulan Februari 2015  melalui bandara soekarno Hatta untuk bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga Mr. Saud Salah Almawli.



Komentar
Tidak Ada Komentar
Tinggalkan Komentar
:
:
: